Sukses

Jemput Bola, Polisi Tes Antigen Pemudik yang Baru Tiba di Jakarta

Polisi mendatangi sejumlah Kampung Tangguh Jaya dan memberikan layanan tes antigen gratis kepada pemudik yang baru kembali ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggelar tes usap antigen gratis bagi warga Jakarta yang baru kembali dari kampung halaman usai libur Lebaran 2021. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi dengan cara kita testing lakukan swab antigen kita lakukan ke masyarakat yang baru kembali ke kampungnya kembali lagi ke Jakarta,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Auliansyah Lubis dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Auliansyah menyampaikan, hal ini sebagai tindak lanjut imbauan pemerintah dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yakni melakukan tracing dan testing warga yang balik dari mudik.

Auliansyah mengatakan, jemput bola dengan melakukan tes antigen kepada warga ini juga bagian dari upaya meminimalisasi lonjakan kasus baru Covid-19 usai libur lebaran.

Ada lima area wilayah setingkat RW masuk dalam program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang dilakukan pengawasan langsung oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Selain KTJ wilayah Kalibata, ada juga KTJ di Kecamatan Pancoran, KTJ Lenteng Agung, KTJ Pela Mampang, dan KTJ Pesanggrahan.

“Kita lakukan di setiap KTJ kita lakukan swab seperti ini kegiatan seperti ini. Gratis, tidak dipungut biaya apapun” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada yang Reaktif

Ada sekitar 70 warga yang baru pulang dari kampung dan mengikuti tes swab antigen gratis ini. Hasilnya, hingga saat ini belum ditemukan ada warga pulang mudik reaktif Covid-19.

“Dari jumlah itu kami belum dapat laporan yang positif,” ucap dia.

3 dari 3 halaman

Dilarang Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.