Sukses

Cuaca Jabodetabek Rabu 19 Mei 2021: Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan Petir

Lewat peringatan dini cuaca hari ini, BMKG melaporkan ada potensi hujan disertai petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca cerah berawan diprediksi akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor pada pagi hingga siang hari, Rabu (19/5/2021).

Siang harinya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan melalui laman resminya www.bmkg.go.id, wilayah Tangerang akan diguyur hujan siang hari. Sedangkan Bogor akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari.

BMKG juga memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang akan menerpa wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga malam nanti. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca hari ini.

Kondisi cuaca yang sama juga akan terjadi di Bogor.  Hujan ringan diperkirakan turun pada siang hingga malam hari. Bahkan hujan dilaporkan berpotensi dibarengi petir dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis," ujar BMKG.

Berikut informasi perkiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah   Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Berawan

 

Cinta Islamiwati

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.