Sukses

Mulai Sore Ini, Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Penumpang pada Pukul 15.00 hingga 19.00 WIB

Selama 15 hari pembatasan, Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibanding sebelumnya yang mencapai 31.355.

Liputan6.com, Jakarta VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan bila Stasiun Tanah Abang sudah mulai melayani penumpang pada pukul 15.00-19.00 WIB. 

Kata dia, pelaksanaan tersebut sudah kembali berlaku pada Selasa (18/5/2021). 

"Stasiun Tanah Abang mulai hari ini Selasa (18/5/2021) kembali melayani naik dan turun pengguna KRL setelah sejak 3-17 Mei 2021 tidak melayani naik dan turun pengguna pada pukul 15.00-19.00 WIB," kata Anne dalam keterangan tertulis. 

Menurut Anne, kebijakan itu mulai dilaksanakan setelah aktivitas masyarakat yang sudah kembali bekerja usai libur Lebaran 2021.

Sementara itu, selama 15 hari pembatasan, Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibanding sebelumnya yang mencapai 31.355.

Lanjut Anne, KAI Commuter juga kembali memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang sisi utara. 

"Sehingga akses keluar dan masuk Stasiun Tanah Abang sisi selatan atau mengarah ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masih ditutup pada waktu-waktu tertentu. Pengguna yang hendak transit atau hanya berpindah rangkaian kereta tanpa keluar/masuk di Stasiun Tanah Abang diarahkan melalui hall sisi selatan stasiun," jelas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbas Keramaian Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan PT KCI terkait penyesuaian waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut imbas adanya pengetatan protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang. 

"Bahwa situasi di pasar ini jam kedatangan orang berbeda-beda, ada yang pagi dan siang, tapi jam pulangnya bersamaan. Begitu pasar tutup, semua orang pulang bersamaan, maka dari itu mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang," kata Anies di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.