Sukses

Cegah Praktik Korupsi, Komandan Gegana Teken Pakta Integritas

Ada tiga fokus sasaran pakta integritas dillaksanakan pasuka gegana.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Pasukan Gegana Brigadir Jenderal Polisi Reza Arief Dewanto menandatangani, pakta integritas dan mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) untuk Tahun Anggaran 2021.

"Pakta integritas ini dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri, juga bentuk kesungguhan Pasukan Gegana serta komitmen Korps Brimob dalam mencegah terjadinya praktik korupsi serta mewujudkan reformasi birokrasi yang akuntabel," kata Reza dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021).

Reza merinci, ada tiga fokus sasaran saat dilaksanakannya pakta integritas. Pertama, terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kedua, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN. Ketiga, terwujudnya peningkatan pelayanan personil dan ASN Pasukan Gegana serta masyarakat.

Selain itu, lanjut jenderal bintang satu ini, pasukannya diyakini memiliki tahapan dasar pembangunan Zona Integritas. Seperti, komitmen antara pimpinan dan seluruh anggota pasukan gegana dalam pelibatan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menularkan semangat visi yang sama.

"Kami juga memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat hospitality atau keramahan untuk kepuasan personel dan publik," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Monitoring

Reza menambahkan, anggotanya juga terus melaksanakan monitoring dan evaluasi yaitu dengan pemantauan merasakan kehadiran satuan kerja Pasukan Gegana yang berkelanjutan.

"Ini sesuai dengan program satuan kerja Pasukan Gegana untuk memastikan bahwa program yang sedang dijalankan tetap pada jalur yang direncanakan," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.