Sukses

Sambut Hari Buku Nasional, Nadiem Makarim Gelar Sayembara

Nadiem Makarim akan memberikan koleksi bukunya kepada warganet yang memiliki pengalaman dan cerita menarik seputar buku.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menggelar sayembara dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional 2021 yang jatuh setiap 17 Mei 2021.

Hadiahnya adalah buku-buku koleksi Nadiem Makarim. Hal itu disampaikan Nadiem dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (17/5/2021).

"Di Hari Buku Nasional ini, saya ingin membagikan buku yang semoga bisa menambah semangat teman-teman dalam membaca," kata Nadiem.

Namun Mantan Bos Gojek Indonesia itu tidak dengan cuma-cuma membagikan bukunya. Ia meminta pengikutnya di Instagram untuk menuliskan cerita menarik soal sebuah buku di unggahannya tersebut.

"Saya akan bagikan bagi yang punya cerita menarik soal buku yang mengubah pandangan dan kebiasaan teman-teman. Ceritakan juga di kolom komentar kenapa buku itu bisa mengubah pandangan dan kebiasaan kalian," tulisnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Waktu Sepekan

Nadiem akan memberikan buku kepada lima orang dengan kisah yang menarik. Warganet diberi waktu sepekan.

"Satu minggu dari sekarang saya akan pilih 5 orang pemenang dengan jawaban paling menarik ya," kata Nadiem.

"Selamat membaca dan bercerita di Hari Buku Nasional!," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.