Sukses

Dirawat di ICU, Eks Jubir Presiden Gus Dur Wimar Witoelar Kritis

Eks Jubir Gus Dur, Wimar Witoelar tengah dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Wimar Witoelar dikabarkan dalam kondisi kritis. Dia tengah dirawat di ruang unit perawatan intensif (ICU) sejak Rabu 12 Mei 2021 lalu. 

Kabar tersebut dikonfirmasi Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana. Wimar Witoelar sendiri merupakan pemilik IMX.

"Iya begitu, benar sedang kritis, update dari keluarganya dirawat di ICU," kata Erna saat dikonfirmasi Liputan6.com via sambungan telepon, Senin (17/5/2021).

Erna menegaskan, penyakit yang membawa Wilmar ke ICU bukan karena Covid-19. Hal itu dibuktikan dari hasil tes usap atau swab test PCR yang dilakukan sebelum menjalani opname di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

"Sebelum masuk rawat di RSPI sudah dites PCR dan bukan Covid," kata Erna.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diagnosa Dokter

Menurut informasi yang diterima Erna, Wilmar didiagnosa dokter terkena sepsis dan multi organ-failure. Erna pun memohon untuk kesembuhan bosnya tersebut.

"Mohon doanya ya, karena Pak Wilmar dalam kondisi tidak sadar, tim dokter dan keluarga sedang mengusahakan semaksimalnya," katannya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.