Sukses

Pulang Mudik, Warga Serbu Tes Antigen Covid-19 Gratis di Polsek Pamulang

Pulang dari mudik dan bepergian, sejumlah warga di Kecamatan Pamulang, Tangsel, berbondong-bondong mendatangi polsek setempat, untuk melakukan swab antigen Covid-19 gratis.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pulang dari mudik dan bepergian, sejumlah warga di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berbondong-bondong mendatangi polsek setempat, untuk melakukan swab antigen Covid-19 gratis. Hal ini dilakukan warga, agar tetap merasa aman dan nyaman saat kembali ke rumah.

Sejak mulai dioperasikan Senin (17/5/2021) pagi, posko pemeriksaan sudah dipadati oleh warga yang datang secara berbondong-bondong beserta keluarganya. Mereka begitu antusias menjalani pemeriksaan swab antigen guna memastikan bebas Covid-19.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo menuturkan, pembukaan posko pemeriksaan warga tersebut disambut dengan antusias yang begitu tinggi.

"Alhamdulillah antusias warga begitu tinggi. Semalam saja sudah ada 20 orang yang menelpon ke call center," ujar Sujarwo.

Jumlah tersebut terus meningkat pada hari ini, sebab banyak warga yang membawa keluarganya datang ke posko pemeriksaan Covid-19 yang disediakan pihaknya itu.

"Hari ini total ada 49 orang. Terdiri dari sejumlah warga yang mudik dan warga yang tidak mudik," tutur Sujarwo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Orang Positif Covid-19

Namun, dari puluhan warga tersebut terdapat tiga keluarga yang telah dinyatakan positif.

"Dari 49 orang itu ada tiga keluarga yang positif. Satu keluarga berjumlah ada tiga orang, kemudian ada yang empat orang, dan satu keluarga lagi tiga orang. Jadi totalnya ada 10 orang," paparnya.

Sujarwo menuturkan, seluruh orang yang dinyatakan positif tersebut merupakan warga Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang.

"Untuk langkah selanjutnya, yang positif disuruh untuk koordinasi dengan kepala gugus setempat, atau Puskesmas untuk dilaksanakan PCR. Kemudian untuk yang bersangkutan juga akan diarahkan untuk isolasi mandiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.