Sukses

Menkumham Minta Ditjenpas Antisipasi Kunjungan Keluarga

Yasonna H Laoly mengingatkan Ditjen Pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan saat kunjungan keluarga terlebih saat libur Lebaran demi mengantisipasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengingatkan Ditjen Pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan saat kunjungan keluarga terlebih saat libur Lebaran demi mengantisipasi Covid-19.

Menurut dia, hal ini harus menjadi perhatian bersama agar mencegah penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan.

"Ditjen Pemasyarakatan harus dapat meningkatkan pengawasan dan respons cepat jika terdapat kasus Covid-19," kata Yasonna, Senin (17/5/2021).

Dia berharap Indonesia bisa terbebas dari Covid-19. Serta tidak ada lonjakan kasus pasca libur Lebaran.

"Untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 harus ada gotong royong dan kepedulian antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat," jelas Yasonna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Keramaian Tempat Wisata

Yasonna pun menyinggung keramaian yang terjadi di tempat wisata saat libur Lebaran. Dia berharap ini tak membuat lonjakan Covid-19.

"Kita harapkan dan doakan agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Indonesia," kata dia.

 

 

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.