Diduga Korsleting Listrik, Minimarket Alfamart di Cileungsi Ludes Terbakar

Oleh Achmad Sudarno pada 17 Mei 2021, 13:16 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 13:16 WIB
kebakara
Perbesar
Minimarket Alfamart di Jalan Raya Jonggol-Cileungsi, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Senin (17/5/2021) pagi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah minimarket Alfamart di Jalan Raya Jonggol-Cileungsi, Kabupaten Bogor ludes terbakar, Senin (17/5/2021) pagi.

Kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 05.21 WIB pagi tadi, diduga akibat korsleting listrik.

Kepulan asap hitam sempat membumbung tinggi di sekitar lokasi dan kobaran api cukup besar dari dalam minimarket. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Sektor Cileungsi diterjunkan untuk menjinakkan api.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku memadamkan si jago merah. Api akhirnya berhasil dipadamkan 2 jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 07.26 WIB.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan, dari hasil penyelidikan dugaan sementara kebakaran minimarket tersebut disebabkan korsleting listrik atau arus pendek listrik.

"Dugaan sementara karena korsleting pada instalasi kelistrikan di dalam minimarket itu," ujar Andri.

 

2 dari 3 halaman

Barang Habis Terbakar

Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden kebakaran tersebut, karena pada saat kejadian tidak aktivitas di dalam minimarket itu.

"Untuk kerugian yang ditimbulkan masih dalam penghitungan pihak pemilik Alfamart. Namun seluruh isi barang ludes terbakar," kata Andri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓