Sukses

Polda Metro Temukan 2 Pemudik Positif Covid-19 Saat Penyekatan Arus Balik Jakarta

Polda Metro Jaya menemukan dua pemudik yang melintas terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya menemukan dua pemudik yang hendak masuk ke Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun ini ditemukan saat pihaknya menggelar rapid test Covid-19 secara acak di jalur masuk Jakarta arah timur baik tol maupun non tol alias arteri.

"Dari hasil pelaksanaan swab antigen pagi ini, di dua titik pintu masuk DKI Jakarta melalui jalur timur, satu di Kilometer 34 ini, kemudian satu di Jalan Raya Bekasi-Karawang, sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen. 2 positif yang ada di jalur arteri," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada awak media di Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Menurut dia, selama tujuh hari atau seminggu melakukan operasi penyekatan di lapangan, Polri membutuhkan setidaknya sekitar 31 ribu alat rapid tes Covid-19.

Sejauh ini, Pemprov DKI membantu dengan penambahan 17 ribu kit sehingga tidak ada masalah kekurangan alat.

Sedangkan tes yang dilakukan di jalur tol Cikampek, belum ditemukan pemudik yang reaktif Covid-19.

"Sampai saat ini yang dilakukan tes swab antigen di jalur Tol Cikampek Kilometer 34, sampai saat ini belum ada yang reaktif," jelas Fadil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Wisma Atlet

Adapun dua pemudik yang kedapatan positif Covid-19 langsung dibawa petugas ke Rumas Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Prosedur tersebut pun diterapkan kepada seluruh pemudik dengan kasus serupa.

"Membawa yang bersangkutan ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes PCR, lalu tim tracing, jika positif tim tracing akan melakukan langkah-langkah tracing kontak rapid," kata Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.