PKS Akan Kirim Surat Terbuka untuk Presiden AS Terkait Konflik Israel-Palestina

Oleh Liputan6.com pada 16 Mei 2021, 20:01 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 20:01 WIB
FOTO: Saling Serang Rudal dan Roket Israel - Palestina
Perbesar
Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel diluncurkan untuk mencegat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, dekat Sderot, Israel, Kamis (13/5/2021). Pertempuran antara Israel dengan Hamas yang menguasai Gaza terus berlanjut. (AP Photo/Ariel Schalit)

Liputan6.com, Jakarta Presiden PKS Ahmad Syaikhu berencana akan mengirim surat resmi untuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Senin 17 Mei 2021 terkait serangan Israel kepada Palestina.

"Insya Allah kami berencana akan mengirimkan surat terbuka secara resmi akan ditunjukan mengirimkan surat langsung pada Joe Biden pada senin besok," kata Syaikhu dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (16/5/2021).

Dia menjelaskan tujuan PKS mengirim surat yakni agar Presiden AS tersebut bersikap terhadap konflik tersebut. Seta mengeluarkan kebijakan untuk keadilan bagi rakyat Palestina.

Menurutnya, prinsip multilateralisme keadilan dan HAM disebut menjadi landasan yang dipegang Joe Biden.

"Mendesak kepemimpinan Amerika Serikat untuk dapat bersikap konsisten dan adil terhadap hak asasi rakyat Palestina, jika memang benar prinsip multilateralisme keadilan dan ham adalah doktrin landasan Amerika Serikat Presiden Joe Biden," kata Syaikhu.

 

2 dari 3 halaman

Ikut Mendoakan

Syaikhu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan serta mendukung Palestina. Sehingga bisa hidup damai dan merdeka.

"Kita doakan dan mendukung agar Palestina bisa hidup damai," kata dia.

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓