Sukses

DPR Kecam Tindakan Agresi Israel ke Palestina

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengecam aksi serangan Israel ke Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengecam aksi serangan Israel ke Palestina.

Menurutnya apa yang dilakukan Israel bukan hanya kejahatan kemanusiaan tetapi juga tragedi yang harus segera dihentikan.

"Kita semua prihatin dengan apa yang dialami warga Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel. Tragedi kemanusiaan ini harus segera diakhiri karena sudah terlalu banyak memakan nyawa orang tak berdosa," kata Dasco, Minggu (16/5/2021).

Dia pun mendesak pemerintah RI bersikap untuk memprotes keras apa yang dilakukan Israel tersebut. Selain itu, meminta aktif untuk menyuarakan kedamaian.

Dasco menyebut ini sesuai dengan konstitusi Indonesia yang menegaskan kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Serta menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

"Amanat konstitusi kita harus disuarakan dengan lantang di tingkat internasional," kata Dasco.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Turut Serta

Dasco juga meminta kepada seluruh masyarakat agar turut serta menyuarakan perdamaian.

Namun dia berharap dilakukan secara kondusif dan tidak dilakukan dengan turun ke jalan. Salah satunya yaitu dengan mendoakan korban tragedi peperangan dan mendoakan ketenteraman dunia.

"Cara yang paling tepat kita lakukan saat ini adalah mendoakan agar dunia senantiasa dipayungi kedamaian, baik itu kedamaian di Palestina, kedamaian di Indonesia, maupun kedamaian di seluruh dunia," kata dia.

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.