Sukses

Kembali ke Tangerang, Warga Harus Bawa Surat Bebas Covid-19

Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk mendata warganya yang kembali ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk mendata warganya yang kembali ke luar kota Tangerang dengan melengkapi surat bebas Covid-19 atau hasil tes 1x24 jam.

"Lurah dan camat agar berkoordinasi dengan RT/RW mendata warga yang balik dari luar kota agar membawa surat keterangan bebas Covid-19," kata Arief, Minggu (16/5/2021).

"Ini untuk pendataan dan tracing," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Sementara, Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina menyatakan, ini sudah disampaikan kepala kepala satgas Covid-19 di wilayah beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pendataan juga dilakukan terhadap rumah kosong, kontrakan, dan kos untuk memastikan warganya yang kembali bebas dari virus Corona.

"Ini jadi bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19 usai libur lebaran," jelas Gartina.

Dia menyatakan, dalam arus balik Lebaran, pengawasan perlu ditingkatkan.

"Pengawasan di wilayah terus ditingkatkan agar tak ada penambahan kasus," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Gelar Sosialisasi

Camat Benda Achmad Suhaely menuturkan telah menggelar sosialisasi larangan mudik saat bulan Ramadan maupun lebaran kepada masyarakat dan pegawai negeri sipil sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh lurah, RT/RW, organisasi masyarakat dan TNI/Kepolisian dan unsur lainnya.

"Kecamatan Benda berkomitmen untuk terus menekan penyebaran Covid-19 dan salah satunya dengan ikut serta dalam menyosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat melalui pengurus RT/RW. Kita juga akan terus melakukan pemantauan di lapangan bersama kepolisian dan TNI," kata Achmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.