Sukses

Puncak Arus Balik, Penumpang Bakal Diperiksa Swab Antigen di Bandara Soetta

Pos-pos swab antigen akan didirikan di setiap kedatangan penerbangan domestik, baik di Terminal 2 maupun 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Minggu 16 Mei 2021 diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran 2021 di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. Untuk itu, Polresta Bandara Soetta dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat, bakal melakukan swab antigen acak kepada penumpang yang baru saja mendarat.

Kabag Ops Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Slamet Riyanto mengatakan, swab antigen akan dilaksanakan secara acak kepada penumpang yang tiba di bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

"Rencana besok akan dilaksanakan random sampling rapid antigen sebagai wujud kerja sama KKP dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk turut mencegah persebaran Covid-19," kata Riyanto, Sabtu (15/5/2021) malam.

Pos-pos swab antigen akan didirikan di setiap kedatangan penerbangan domestik, baik di Terminal 2 maupun 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Skemanya, penumpang yang turun dari pesawat akan langsung disekat dan diwajibkan mengikuti swab antigen. Meskipun para penumpang sudah mengantongi surat keterangan sehat bebas dari Covid-19.

"Di Terminal 2 dan 3 kedatangan domestik, setelah mendarat begitu keluar (dari pesawat) langsung mengikuti antigen. Kalau hasilnya positif Covid-19, akan langsung dilarikan ke Wisma Atlet," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijaga Personel Gabungan

Posko penjagaan tersebut akan dijaga setidaknya 40 personel gabungan dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Avsec, dan stakeholder lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.