Sukses

Bupati Tangerang Bubarkan Kerumunan Pengunjung Pantai Tanjung Pasir

Penutupan kawasan wisata Tanjung Pasir bekerja sama antar dua Polres, yakni Polresta Tangerang dan Polres Metro Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar geram dan langsung membubarkan serta menutup kawasan wisata Tanjung Pasir di Kecamatan Teluknaga usai melihat kerumunan pengunjung yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang, Sabtu (15/5/2021).

Zaki didampingi Dandim Tigaraksa Letkol Infantri Bangun Siregar, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima, serta Camat Teluknaga Zamzam Manohara saat melakukan penyidakan di tempat wisata Tanjung Pasir.

Saat tiba sekitar pukul 13.00 WIB, dia langsung membubarkan kerumunan masyarakat yang dinilai sangat rentan terjadinya penularan Covid-19.

Oleh karena itu Bupati Tangerang meminta pengelola menutup wilayah Tanjung Pasir agar meminimalisasi kerumunan dan kontak masyarakat. Pembubaran dilakukan dengan dibantu aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

"Makanya dibatasi dan dibubarkan yang masih mengantre di luar kawasan," kata Zaki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Bekerja Sama dengan 2 Polres

Kepada masyarakat, dia pun mengimbau untuk selalu mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 5 M agar tetap terhindar dari paparan virus covid-19.

"Untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kerumunan yang menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19, akses menuju kawasan wisata ditutup," katanya.

Penutupan ini dilakukan bekerja sama antardua Polres, yakni Polresta Tangerang dan Polres Metro Tangerang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.