Pengunjung Ragunan Lampaui 16.000 Orang pada H+2 Lebaran 2021

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2021, 14:47 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 14:47 WIB
FOTO: Libur Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan
Perbesar
Wisatawan saat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya Taman Margasatwa Ragunan. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan mencapai 16.480 orang pada H+2 Lebaran ini, Sabtu (15/5/2021). Jumlah ini tidak mencapai jumlah maksimum pengunjung yang diperbolehkan selama pandemi Covid-19.

"Jadi ini untuk pengunjung yang diizinkan, kan 30 persen sekitar 30 ribu. Jadi ini kan baru 16.480 ya," ujar Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, Jakarta, Sabtu.

Taman Margasatwa Ragunan sempat ditutup sementara untuk pengalihan arus. Sebab, banyak pengunjung yang diminta putar balik lantaran datang tidak melalui prosedur yang berlaku. Mereka seharusnya membeli tiket melalui pendaftaran daring.

"Jadi memang tadi ada pengunjung yang datang secara spontan tanpa melalui prosedur pendaftaran online. Jadi ini yang kita minta putar balik atau tolak karena faktor itu," jelas Wahyudi.

 

2 dari 3 halaman

Ingatkan Warga

Wahyudi mengingatkan, kepada pengunjung yang ingin menikmati wisata di Taman Margasatwa Ragunan agar mendaftar dahulu secara daring. Agar tidak diminta putar balik. Pembatasan ini dilakukan demi menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Dan ini perlu dipahami kalau sekarang masih suasana pandemi Covid, jadi pembatasan itu dilakukan agar tidak terdampak atau berisiko terpapar virus Covid. Jadi tolong dipahami dan dimengerti calon pengunjung besok agar lebih tertib. Tunjukkan foto verifikasi pihak TMS Ragunan," jelas Wahyudi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓