Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Manajemen: Area Wisata Disemprot Disinfektan

Oleh Ady Anugrahadi pada 15 Mei 2021, 12:42 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 12:42 WIB
FOTO: Libur Panjang, Sejumlah Kendaraan Antre Masuk Kawasan Ancol
Perbesar
Sejumlah kendaraan antre untuk memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jalarta, Kamis (29/10/2020). Selain tingginya minat warga berwisata di masa libur panjang, antrean ini juga disebabkan pengalihan buka tutup pintu masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk menutup sementara seluruh area wisata pada hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menjelaskan alasan penutupan wisata Ancol karena akan ada penyemprotan cairan disinfektan.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan wisata pada hari ini," ujar Teuku dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/5/2021).

Selain itu, kata dia, pihak manjemen juga akan menambah simbol dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai demi memperketat protokol kesehatan.

"Upaya-upaya itu dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai agar pengunjung terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ucap Teuku.

Sementara itu, bagi calon pengunjung Ancol yang telah memesan tiket melalui daring, Teuku memastikan tiket tersebut dapat dipesan ulang dengan jadwal yang berbeda.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bisa Reschedule

FOTO: Libur Lebaran di Pantai Karnaval Ancol
Perbesar
Pengunjung berenang di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya Ancol. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurut Teuku, tiket dapat dipesan ulang melalui laman https://reservasi.ancol.com/ sampai 31 Juli 2021.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama," tandas dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓