Sukses

Anyer-Carita Macet Panjang di H+2 Lebaran

Kemacetan panjang terjadi menuju Anyer-Carita pada hari kedua setelah Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi menuju Anyer-Carita pada hari kedua setelah Lebaran. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi sekitar 200 meter setelah pertigaan JLS Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Beberapa kali kendaraan tak bergerak karena terjebak kemacetan panjang di libur kedua Idul Fitri 2021. Guna menahan kemacetan semakin panjang, polisi berulang kali memutarbalikkan kendaraan di pertigaan Ciwandan dan menutup akses menuju Anyer.

"Biasanya kan macet dikit, di one way. Ini udah kelamaan baru di satu arahin," kata Rista, salah satu wisatawan asal Kota Serang, ditemui saat terjebak kemacetan, Sabtu (15/05/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan mulai terjadi beberapa ratus meter setelah pertigaan JLS, Ciwandan, Kota Cilegon, hingga selepas Pasar Anyer di Kabupaten Serang.

One way diberlakukan sekitar pukul 09.00-09.30 WIB untuk mengurai kemacetan panjang di libur kedua Idul Fitri 2021. Kendaraan wisatawan didominasi oleh pelat A, lokal Banten.

"Tadi sempet diperiksa (identitas sama tujuan), di tanyain di pertigaan JLS," kata Nuriman, wisatawan asal Kabupaten Serang, saat terjebak kemacetan di Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (15/05/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ada Truk Terobos One Way

One way sempat terganggu dengan adanya satu truk yang menerobos, sehingga polisi menyuruh truk tersebut menepi untuk memberi jalan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer dan sekitarnya.

Meski sudah diberlakukan one way, arus kendaraan wisatawan yang berlibur masih tampak ramai. Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto dijadwalkan mengecek destinasi wisata di sekitar Anyer hingga Carita menggunakan sepeda motor dari rumah dinasnya di Kota Serang.

"Giat patroli bermotor bapak Kapolda, Wakapolda beserta PJU guna mengantisipasi arus libur ke tempat wisata pantai Anyer-Carita," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Sabtu (15/05/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.