Sukses

Anggota KKB Papua yang Tewas Saat Baku Tembak adalah Ajudan Lesmin Waker

TNI dan Polri melakukan olah TKP pascabaku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Kabupaten Puncak, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - TNI dan Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pascabaku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Kabupaten Puncak, Papua.

Satu anggota KKB tewas tertembak dalam baku tembak tersebut.

Dia teridentifikasi sebagai ajudan pribadi Komandan Pasokan Pintu Angin KKB Lekagak Telenggen, Lesmin Waker. Ajudan itu bernama Wandis Enimbo (29).

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy menjelaskan, indentitas jenazah dilakukan melalui proses pengambilan sidik jari, properti yang digunakan dan pencocokan wajah.

Juga diperkuat dengan keterangan Kepala Distrik Ilaga Utara Joni Elatotagam dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Puncak sekaligus Ketua Lembaga Musyawarah Adat Kabupaten Puncak.

"Hasil identifikasi jenazah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen yang meninggal dunia yakni Wandis Enimbo, 29 Tahun, dengan jabatan dalam kelompok sebagai ajudan pribadi Lesmin Waker," kata Iqbal, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evakuasi Jenazah

Iqbal menerangkan, Satgas Gakkum dengan pengamanan ketat personel TNI Polri mengevakuasi jenazah Wandia Enimbo di Distrik Woloni Kabupaten Puncak pada Jumat 14 Mei 2021 pukul 14.50 WIT.

Iqbal mengatakan, jenazah dibawa ke Puskesmas Distrik Ilaga Puncak untuk dilakukan proses identifikasi.

Proses identifikasi dihadiri Kapolres Puncak Kompol I Nyoman, Dandim 1714 Puja, Tim identifikasi Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi.

 

3 dari 3 halaman

Lesmin Waker Tertembak

Saat ini jenazah telah diserahkan oleh Kapolres Puncak dan Dandim Fuja kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Kepala Distrik Kago Ilaga disaksikan oleh Kepala Distrik Ilaga Utara, Ketua Lembaga Musyawarah Adat Puncak, dan beberapa tokoh masyarakat.

Adapun Lesmin Waker sendiri saat di TKP ikut tertembak namun dibawa kabur oleh kelompok lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.