Sukses

Catat, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Hari Ini Sabtu 15 Mei 2021

Operasional Taman Impian Jaya Ancol dihentikan sehari untuk memperkuat penerapan Prokes Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol menutup kegiatan operasional pada hari ini, Sabtu (15/5/2021). Penutupan tempat wisata di Jakarta Utara itu dilakukan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Iya benar, Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara untuk hari ini 15 Mei 2021, untuk penguatan protokol kesehatan,” kata Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari saat dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Rika menuturkan, penutupan akan dilakukan selama seharian penuh. Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi besok.

"Ancol akan dibuka kembali pada Minggu (16/5/2021)," tutur dia.

Terhadap pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk kunjungan hari ini, Rika meminta mereka datang kembali besok. Para pemegang tiket 15 Mei 2021 juga dapat mengubah jadwal kedatangangannya hingga 31 Juli 2021.

“Jadi mereka (bisa) datang langsung tanpa melakukan reservasi ulang,” Rika menandasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batasi Pengunjung

Diketahui, Taman Impian Jaya Ancol menjadi pusat destinasi wisata favorit warga ibu kota, saat kebijakan larangan mudik diberlakukan. Kendati, hal itu tidak membuat pengelola membuka akses total terhadap wisatawan.

Demi menerapkan aturan ketat protokol kesehatan, pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung harian dengan maksimal hanya 30 persen.

Mereka pun tidak bisa membeli tiket di lokasi langsung, melainkan harus melalui pemesanan daring melalui ancol.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.