Libur Lebaran, Ada Transjakarta Gratis Bagi Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 16:15 WIB
Begini Suasana di Taman Margasatwa Ragunan saat Libur Natal 2020
Perbesar
Kawanan jerapah terlihat di kandangnya di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020). Meskipun pandemi covid-19 masih terjadi, sejumlah warga tetap mengunjungi Ragunan di libur panjang Natal 2020 ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Layanan Tranjakarta gratis disediakan oleh pihak Taman Margasatwa Ragunan bagi para pengunjung yang datang pada libur Lebaran 1442 Hijriah.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan layanan TransJakarta gratis tesebut tersedia untuk rute Halte TransJakarta Ragunan hingga Halte SMK 57.

"Jadi dari Ragunan ke SMK 57 itu digratiskan bagi pengunjung. Dari SMK 57 ke sana baru ada tiketnya," kata Wahyudi Bambang di Jakarta, Jumat (14/5/2021) dilansir Antara.

Dia menambahkan bahwa layanan TransJakarta gratis ini bertujuan untuk mengurai kemacetan akses menuju Ragunan yang kerap terjadi saat hari libur Lebaran.

"Betul itu juga, yang kedua membantu pengunjung juga ya," ujar Wahyudi.

Bambang mengatakan layanan TransJakarta gratis ini dapat dinikmati oleh pengunjung Ragunan hingga tanggal 16 Mei 2021 mendatang.

"Sementara sampai hari Minggu tanggal 16 Mei," kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jumat Pagi, Jumlah Pengunjung Ragunan 2.460 Orang

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan mencatat sebanyak 2.460 pengunjung telah mendatangi tempat wisata yang berada di Jakarta Selatan tersebut.

Jumlah tersebut berdasarkan data pada pukul 09.00 WIB dan kemungkinan masih akan bertambah.

Meski demikian, pihak pengelola Ragunan membatasi jumlah pengunjung hanya 30 persen dari kapasitas dan hanya pemegang KTP DKI Jakarta yang dapat berkunjung.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓