Sukses

Hari Kedua Libur Lebaran, Warga Ibu Kota Beramai-ramai Piknik di TMII

Tugu Api Pancasila yang berada di bagian depan TMII ramai masyarakat yang asyik berfoto bersama, piknik beralaskan tikar, hingga bermain layangan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menjadi alternatif tempat menghabiskan waktu libur Lebaran Idul Fitri. 

Pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5/2021), antrean kendaraan baik roda dua maupun roda empat terpantau di gerbang utama TMII.

Tugu Api Pancasila yang berada di bagian depan TMII ramai masyarakat yang asyik berfoto bersama, piknik beralaskan tikar, hingga bermain layangan.

Novi Andini adalah salah satu warga yang terjebak tidak bisa mudik ke rumahnya di Cikarang. Dia pun memilih untuk berwisata di TMII, dekat dari kediamannya.

"Saya tidak menyangka TMII lumayan penuh juga saat Lebaran. Karena anjungan-anjungan cukup ramai, saya tidak berani mampir ke dalamnya," ucap Novi, dikutip dari Antara, Jumat (14/5/2021).

Bukan cuma area terbuka di Tugu Api Pancasila yang jadi tempat favorit, deretan mobil memenuhi area danau di tengah TMII di mana rerumputan di pinggirnya dijadikan tempat menggelar tikar, berpiknik, dan makan siang bersama.

Beberapa anjungan seperti Sumatera Barat dan Bengkulu memang menggelar acara meriah yang didatangi pengunjung.

TMII tahun ini tetap dibuka saat Idul Fitri agar mengajak masyarakat untuk berwisata ke anjungan-anjungan yang ada lewat tagline "Serasa Pulang Kampung".

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terapkan Prokes

Dari pintu gerbang, sudah tersedia banyak keran air dan sabun untuk mencuci tangan. Para petugas juga memeriksa suhu tubuh dan selalu mengingatkan pengunjung untuk memakai masker.

Lewat pengeras suara, petugas juga rutin mengingatkan untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

TMII membatasi jumlah pengunjung sebanyak maksimal 30 persen dari kapasitas selama libur Lebaran, yakni 18.000 orang dalam satu waktu. Jam operasional dimulai pada 06.00-18.00 WIB.

3 dari 3 halaman

TMII Lepas dari Keluarga Soeharto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.