Sukses

Perayaan Lebaran Hari Pertama di Papua Barat Berjalan Kondusif

Kapolda berharap kedamaian dan toleransi di daerah itu terus dipupuk sebagai modal dalam membangun Papua Barat dalam kebhinekaan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat melaporkan situasi daerah itu terpantau aman terkendali pada perayaan Idul Fitri 1442 yang bersamaan dengan Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Manokwari mengatakan terciptanya keamanan dan kedamaian itu tercipta atas kerja sama semua pihak yang menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Hari ini perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah umat Islam bertepatan dengan perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih umat Nasrani," kata Kapolda Papua Barat, Kamis (13/5/2021).

Seperti dikutip Antara, Kapolda berharap kedamaian dan toleransi di daerah itu terus dipupuk sebagai modal dalam membangun Papua Barat dalam kebhinekaan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Id di 153 Lokasi

Selanjutnya kepala bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan pelaksanaan Salat Idul Fitri di 153 tempat di daerah itu berlangsung penuh khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Laporan dari sembilan Polres jajaran bahwa pelaksana Salat Id di 153 lokasi terlaksana sesuai panduan Kementerian Agama yang berlaku saat ini," kata Kabid Humas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.