Luhut Minta Masyarakat Menahan Diri Untuk Mudik Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 13 Mei 2021, 16:44 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 16:44 WIB
LBP Perintahkan Studi Komprehensif untuk Bangun Infrastruktur Terintegrasi Di Bengkulu
Perbesar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Panjaitan. (Foto:Dok.DPD RI)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat menahan diri untuk tidak mudik saat lebaran tahun ini. Sebab, Idul Fitri kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Tahun ini adalah tahun kedua kita merayakan Idul Fitri dalam kondisi pandemi Covid-19, berkumpul bersama keluarga tercinta memang menjadi ritual yang kita semua tunggu tunggu di hari raya," katanya lewat video dalam akun Instagramnya, Kamis (13/5/2021).

"Namun dengan kondisi pandemi yang tak kunjung usai seperti saat ini kita harus harus semua menahan diri sekali lagi untuk tidak mudik dan melakukan perjalanan demi menjaga kebersamaan kita dengan keluarga dan sanak saudara lebih lama lagi," sambungnya.

Menurutnya hampir semua negara dunia membatasi mobilitas masyarakat. Sebab, jika banyak pergerakan warga dan melanggar protokol kesehatan maka kenaikan kasus corona akan kembali meningkat.

"Karena terlihat bukti bahwa kalau terjadi pergerakan yang banyak, kumpul yang banyak melanggar protokol kesehatan pasti dua minggu kemudian akan terjadi kenaikan secara eksponensial, infeksi dalam lingkungan atau klaster baru," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersabar

Luhut menuturkan, puasa di bulan ramadan pastinya mengajarkan untuk bersabar dan dapat mengendalikan diri. Dengan spirit hari kemenangan, ia mengajak masyarakat untuk menjalankan silaturahmi dengan saling menjaga satu sama lain melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

"Karenanya di momen berkah hari raya kali ini saya Luhut Binsar Pandjaitan menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓