Novel Baswedan Ikut Gaungkan Tagar Berani Jujur Pecat

Oleh Fachrur Rozie pada 13 Mei 2021, 16:05 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 16:56 WIB
Setahun Peristawa Penyiraman, Novel Baswedan Datangi KPK
Perbesar
Penyidik KPK Novel Baswedan usai menggunjungi gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/4). Novel Baswedan selesai menjalani perawatan di rumah sakit Singapura yang kedua hingga kini kasus penyiraman air keras genap satu tahun. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ikut meramaikan tagar #BeraniJujurPecat. Tagar ini menjadi trending topic sebagai buntut dinonaktifkannya 75 pegawai yang tak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

Novel menjadi salah satu orang yang masuk dalam 75 pegawai yang dinonaktifkan.

"Potret pemberantasan korupsi negeri ini #BeraniJujurPecat," tulis Novel dalam akun Twitter pribadinya seperti dikutip Kamis (13/5/2021).

Sebelumnya, sempat muncul foto gedung ACLC KPK, atau gedung KPK lama yang tertutup dengan tulisan berani jujur pecat. Foto tersebut merupakan editan. Foto asli yakni bertuliskan berani jujur hebat.

Diketahui, Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri mengeluarkan Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021. SK ditetapkan di Jakarta 7 Mei 2021. Untuk salinan yang sah tertanda Plh Kepala Biro SDM Yonathan Demme Tangdilintin.

 

2 dari 3 halaman

Terdapat 4 Poin

Dalam SK tersebut terdapat empat poin, pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi ASN.

Kedua, memerintahkan kepada pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsungnya sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, menetapkan lampiran keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓