Sukses

Menko Airlangga: Silaturahmi Virtual Tidak Kurangi Kekhusyukan Idul Fitri

Airlangga Hartarto berharap, Idul Fitri membawa berkah dan keselamatan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, adanya pandemi Covid-19 tidak seharusnya mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri.

"Lebaran Idul Fitri tahun ini masih kita rayakan di tengah pandemi. Walaupun demikian, tentu tidak mengurangi makna dan esensinya," kata Airlangga lewat akun Instagram @airlanggahartanto_official, Kamis (13/5/2021).

Meski tradisi silaturahmi terpaksa dilakukan secara virtual karena masih dalam pandemi Covid-19, Airlangga menyatakan hal tersebut tidak mengurangi kekhusyukan lebaran.

"Dalam tradisi Idul Fitri, silaturahmi lebaran merupakan hal penting. Mari kita bermohon maaf, saling membuka pintu maaf, ikhlaskan hati dan pikiran, doa kita untuk orang tua, sanak famili, sahabat dan handai taulan. Hal ini tetap bisa kita lakukan dengan cara virtual dan tentunya tetap dengan kekhusyukan serta rasa syukur kepada Allah SWT," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semoga Membawa Berkah

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, Idul Fitri membawa berkah dan keselamatan bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Semoga Idul Fitri tahun ini penuh berkah dan rahmat untuk kita semua, kaum Muslimin dan Muslimat, serta bangsa Indonesia secara keseluruhan. Selamat lebaran," tandas Airlangga.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.