Sukses

Tak Mudik, Menko Mahfud Md Tunda Sungkeman dengan Ibunda

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menggelar salat Idul Fitri 1442 H di rumah dinas menteri, Kamis (13/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menggelar salat Idul Fitri 1442 H di rumah dinas menteri, Kamis (13/5/2021). Salat Idul Fitri di rumah dinas Mahfud Md diikuti oleh beberapa staf di Kemenkopolhukam.

"Salat Id di rumah dinas digelar secara terbatas bersama beberapa staf dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Mahfud Md dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd seperti dikutip Kamis (13/5/2021).

Dalam perayaan Idul Fitri kali ini, Mahfud harus rela menunda tradisi yang biasa dia jalankan bersama keluarga. Sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran, Mahfud harus menunda sungkeman kepada orang tuanya.

"Dalam tradisi masyarakat Madura, suasana lebaran tepatnya usai melaksanakan salat Id, biasanya dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga," kata Mahfud.

"Tetapi karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal," Mahfud Md menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Tak Memaksa Mudik

Mahfud meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak egois dengan memaksakan diri pulang ke kampung halaman. Menurut dia, tindakan pemerintah melarang mudik demi meminimalisasi penyebaran Covid-19

"Sesuai dengan anjuran pemerintah, mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua," kata Mahfud.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.