Sukses

Anies Imbau Warga DKI Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahmi Idul Fitri

Anies mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk bersilaturahmi secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar dalam momentum Idul Fitri di tengah pandemi ini warganya dapat memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi. Anies mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk bersilaturahmi secara langsung.

"Perayaan Idul Fitri kali ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," pesan Anies Baswedan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Ia paham jika dalam lebaran setiap orang merindukan dapat berkumpul bersama keluarga, namun karena dalam situasi seperti ini hal itu muskil dilakukan. Maka teknologi komunikasi bisa menjadi media untuk menyalurkan kerinduan bersama keluarga.

"Kita masih dihadapkan pada situasi untuk menjaga diri, menjaga diri dari mobilitas demi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keterpaparan Covid-19," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Ucapkan Selamat Idul Fitri

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Pendidikan itu juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1442 H kepada umat Islam di Tanah Air.

"Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal aidin wal faizin. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.