Sukses

Selesai Salat Id, Wapres Ma'ruf Amin Gelar Silaturahmi Virtual dengan Keluarga

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Wapres Ma'ruf merayakan hari kemenangan dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2 Jakarta, Kamis (13/5/2021).

Salat dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Salat yang dilaksanakan secara berjemaah tersebut juga diikuti oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas," kata Jubir Wakil Presiden Masduki Baidlowi, Kamis (12/5/2021).

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Wapres Ma'ruf merayakan hari kemenangan dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan.

"Dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat," ungkap Baidlowi.

"Walaupun terpisah jarak, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gelar Open House

Baidlowi menambahkan, tahun ini menjadi kali kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19.

Wapres pun kembali tidak melaksanakan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

"Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini," ucap Baidlowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.