Sukses

Anies Minta Warga Silahturahmi dengan Teknologi, Kurangi Sentuhan Langsung

Anies berharap warga merayakan hari lebaran ini dengan tetap bersilaturahmi memanfaatkan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

Anies mengatakan, lebaran menyimpan rasa rindu silaturahmi dengan orang yang dicintai, dengan keluarga di kampung halaman. Namun, Anies mengingatkan saat ini masih menghadapi situasi semua orang harus menjaga diri. Demi melindungi dari penularan Covid-19. 

"Kita semua menyadari bahwa suasana lebaran pasti menyimpan rasa rindu silaturahmi dengan orang-orang yang kita cintai, dengan orang tua, dengan keluarga di kampung halaman. Tapi kita masih dihadapkan dgn situasi dimana kita harus menjaga diri. Menjaga diri dari mobilitas, demi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keterpaparan Covid-19," ujar Anies dalam video yang diunggah Instagram Wagub Ariza, @arizapatria, Kamis (13/5/2021).

Anies berharap warga merayakan hari lebaran ini dengan tetap bersilaturahmi memanfaatkan teknologi. 

"Karena itulah perayaan ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokoler Kesehatan

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur lebaran tahun ini sudah perlahan melaksanakan ibada Ramadan di masjid dengan protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Riza mengingatkan warga Jakarta mematuhi protokol kesehatan agar kondisi bisa kembali normal.

"Kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang mau berjuang bersama dalam menjalankan protokol kesehatan karena mematuhi aturan karena dalam menjalankan ibadah saat di luar rumah," kata Riza.

"Kami mengimbau agar warga tetap berada di rumah menghindari kerumunan disiplin masker, cuci tangan," sambung politikus Gerindra ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.