Anies Baswedan Sebut Idul Fitri Momen Mengendalikan Diri Mencegah Covid-19

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 13 Mei 2021, 07:01 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 08:01 WIB
FOTO: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Salat Idul Adha di Masjid Balai Kota
Perbesar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jumat (31/7/2020). Salat yang diikuti para pejabat Pemprov DKI Jakarta tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijiriah bisa digunakan sebagai ajang mengendalikan diri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut dia, selama bulan Ramadan semua pihak sudah berusaha untuk mengendalikan diri. Dan dengan Idul Fitri menjadikan momentum tepat untuk bisa mengendalikan diri dari berkumpul atau pertemuan fisik.

"Selama puasa kita berlatih mengendalikan diri dan kini saatnya kita mempraktikkannya. Menahan diri dari keinginan untuk berkumpul dan bersilaturahmi secara fisik," Kata Anies seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Dia pun memberi apresiasi kepada masyarakat yang tetap bisa menahan diri, khususnya mereka yang tak mudik dan berpergian. Terlebih nanti saat libur Idul Fitri.

"Anda adalah pejuang dalam pertempuran melawan Covid-19 dan, untuk itu, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi," kata Anies.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ucapkan Selamat Hari Raya

Anies pun tak luput untuk mengucapkan selamat Idul Fitri bagi masyarakat yang merayakannya.

"Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓