Sukses

Anies Baswedan Sebut Idul Fitri Momen Mengendalikan Diri Mencegah Covid-19

Anies mengatakan, momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijiriah bisa digunakan sebagai ajang mengendalikan diri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijiriah bisa digunakan sebagai ajang mengendalikan diri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut dia, selama bulan Ramadan semua pihak sudah berusaha untuk mengendalikan diri. Dan dengan Idul Fitri menjadikan momentum tepat untuk bisa mengendalikan diri dari berkumpul atau pertemuan fisik.

"Selama puasa kita berlatih mengendalikan diri dan kini saatnya kita mempraktikkannya. Menahan diri dari keinginan untuk berkumpul dan bersilaturahmi secara fisik," Kata Anies seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Dia pun memberi apresiasi kepada masyarakat yang tetap bisa menahan diri, khususnya mereka yang tak mudik dan berpergian. Terlebih nanti saat libur Idul Fitri.

"Anda adalah pejuang dalam pertempuran melawan Covid-19 dan, untuk itu, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi," kata Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Hari Raya

Anies pun tak luput untuk mengucapkan selamat Idul Fitri bagi masyarakat yang merayakannya.

"Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.