Sukses

Pesan Megawati Soekarnoputri di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dia berharap momentum ini memperkuat rasa kepedulian.

"Sebulan sudah kita menjalani ibadah puasa Ramadan. Semoga kita mendapat banyak makna dan rahmat dari Allah SWT. Puasa menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan tentunya lebih bertawakal," kata Megawati dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021).

Dia mengatakan, Lebaran tahun ini masih ada pembatasan-pembatasan akibat pandemi Covid-19. Sehingga kbelum bisa berkumpul bersama keluarga besar dan handai taulan.

Namun, Megawati berharap semuanya tetap merasa yakin bahwa kebahagiaan masih bisa diciptakan di hari yang fitri itu.

"Dan kita harus tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT. Maka tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang, karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama," ungkap Megawati.

Dirinya pun berharap di hari raya Idul Fitri ini bisa saling berbagi kebahagiaan.

"Jadikanlah hari raya Idul Fitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita. Temuilah masyarakat, turunlah ke bawah, berbagilah kebahagiaan, bantulah yang memerlukan pertolongan," kata Megawati.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa segenap Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata Hasto.

Dia mengatakan pihaknya mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk membangun persaudaraan nasional, memperkuat persahabatan sejati seluruh anak bangsa. Dan memperkuat semangat Hubbul Wathan Minal Iman dengan bersama-sama menjadikan Idul Fitri ini sebagai ungkapan spiritualitas yang tertinggi dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Maka kita perkuat seluruh tradisi Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin, dan marilah bersama PDI Perjuangan kita wujudkan Islam Nusantara yang berkemajuan untuk Indonesia Raya melalui penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, kedepankan riset dan inovasi," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.