Sukses

Kapolri Minta Jajaran Bersabar Hadapi Pemudik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya bersabar saat bertugas menegakkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Terlebih di masa pandemi Covid-19 belum kunjung usai.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya bersabar saat bertugas menegakkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Terlebih di masa pandemi Covid-19 belum kunjung usai.

"Terus bersabar dan memberikan sosialisasi kepada para pemudik, dengan harapan keluarga kita tidak terdampak Covid-19," tutur Listyo saat meninjau penyekatan mudik di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021).

Listyo mengingatkan, yang dihadapi oleh para petugas lapangan adalah kegiatan yang ada di wilayah aglomerasi. Untuk itu, penegakan PPKM Mikro di wilayah-wilayah tujuan mudik juga mesti ditingkatkan.

"Sehingga setiap tamu yang kemungkinan ada juga yang lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan. Sehingga kita yakin bahwa semua yang masuk ke wilayah mudik dalam kondisi sehat, dalam kondisi sudah diperiksa, dan yakin mereka dalam posisi negatif Covid," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Arus Balik

Termasuk juga arus balik menuju Jakarta nantinya, lanjut Listyo, jajarannya berperan memperkuat PPKM Mikro. Sebab, gelombang meningkatnya angka Covid-19 pada saat arus mudik dan arus balik perlu menjadi perhatian utama.

"Kita harapkan angka bisa betul kita tekan di bawa 2 ribu, sehingga kalau ini bisa dilakukan dengan baik program-program lain yang terkait pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan," Listyo menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.