Sukses

Jokowi Tak Gelar Open House Lebaran Idul Fitri 1442 H

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menunaikan shalat Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang bertepatan pada Kamis 13 Mei 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan momen Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar gelar open house.

“Tidak menggelar open house guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kasetpres saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 12 Mei 2021.

Sementara terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri, Heru mengatakan bahwa salat Id di Istana Bogor itu hanya diikuti keluarga dan perangkat melekat terbatas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shalat Id di Halaman Depan Gedung Induk Istana Bogor

"Presiden akan salat Id di Istana Bogor terbatas dengan keluarga. Ada beberapa perangkat melekat juga," katanya.

Salat Idul Fitri tersebut rencananya akan digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor. Ini berbeda dengan tahun lalu di mana Presiden beserta Ibu Negara dan putranya, Kaesang Pangarep, menunaikan salat Id di halaman Wisma Bayurini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.