Ketua DPR dan Kapolri Akan Tinjau Peniadaan Mudik di Bandara Soetta dan Tol Cikampek

Oleh Delvira Hutabarat pada 12 Mei 2021, 09:40 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 09:40 WIB
Rapat Paripurna Masa Sidang IV DPR
Perbesar
Ketua DPR Puan Maharani berpidato pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-16 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021). Rapat juga membahas pembentukan kementerian baru. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani akan kembali meninjau pelaksanaan larangan mudik lebaran. Kali ini, Puan akan melakukan pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta dan di Tol Cikampek, Jawa Barat.

Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.

"Bandara sebagai pintu gerbang mobilitas manusia sangat rawan menjadi gerbang transmisi virus," kata Puan dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Di Bandara Soetta, pagi ini, Puan akan meninjau Terminal 3 Domestik, lalu ke Posko Terpadu Karantina Covid-19 di kedatangan internasional. Sedangkan di Tol Cikampek, Puan akan meninjau penyekatan pemudik di KM 31.

Saat meninjau Bandara Soetta dan Tol Cikampek, Puan akan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran.

2 dari 3 halaman

Tahan Diri untuk Mudik

"Mari sama-sama menahan diri, menunda mudik ke kampung halaman, demi kebaikan bersama mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓