Satgas Madago Raya Kejar Kelompok Teroris MIT Yang Tewaskan 4 Warga di Poso

Oleh Nanda Perdana Putra pada 12 Mei 2021, 09:10 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 09:10 WIB
DPO kelompk MIT
Perbesar
DPO kelompk MIT yang masih dikejar aparat Satgas Madago Raya. Usai tewasnya dua anggota kelompok tersebut dalam baku tembak dengan aparat, tersisa 9 orang lagi yang masih dicari. (Foto: Heri Susanto/ Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Satgas Madago Raya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang menewaskan empat warga di Desa Kalimago, Poso, Sulawesi Tengah.

"Saat ini tim Satgas Madago Raya masih melakukan penyisiran dan pengejaran," tutur Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Menurut Didik, identitas para korban berinsial MS, S, P, dan L. Jasad mereka ditemukan di areal perkebunan dengan jarak potong kompas 16 kilometer dan jarak tempuh dari Polsek terdekat estimasi 45 menit.

"Waktu kejadiannya Selasa, 11 Mei 2021 sekitar pukul 08.25 Wita," kata Didik

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Luka di Leher

Para korban sendiri mengalami luka yang mirip dengan korban-korban MIT sebelum-sebelumnya, yakni luka di bagian leher.

"Salah satu saksi mengaku melihat seorang pelaku yang mirip dengan anggota MIT seperti yang termuat dalam DPO aparat," Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, Selasa petang (11/5/2021).

Didik juga mengungkapkan berdasarkan keterangan warga yang selamat dari aksi kekerasan itu, pelaku berjumlah lima orang dan langsung kabur usai beraksi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya