Sukses

AHY Kecam Tindakan Anaskistis Pasukan Bersenjata Israel ke Rakyat Palestina di Masjid Al Aqsa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam keras tindakan anarkistis pasukan bersenjata Israel terhadap rakyat Palestina di Masjid Al Aqsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam keras tindakan anarkistis pasukan bersenjata Israel terhadap rakyat Palestina di Masjid Al Aqsa. Juga serangan-serangan yang terus dilancarkan Israel kepada warga Palestina.

"Cara kekerasan, sampai melukai warga sipil yang tidak bersenjata, bahkan sedang beribadah sangat menyakiti kita semua, khususnya umat Islam," ujar AHY pada keterangan tertulisnya soal Palestina, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

AHY menyatakan kemerdekaan adalah semua bangsa tanpa terkecuali. "UUD 1945 menyatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Palestina," kata AHY.

Apalagi, lanjut dia, perbuatan Israel atas rakyat Palestina tidak bisa dibenarkan apalagi dibela atas nama kemanusiaan dan hukum.

"Atas nama kemanusiaan dan hukum humaniter internasional, hal ini tidak bisa dibenarkan. Saya menyerukan kepada semua pihak untuk menahan diri. Solusi damai dua negara, hanya bisa terwujud dengan cara-cara damai," ujar AHY.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserang Saat Salat Tarawih

Sebelumnya, pasukan Israel menyerang umat Muslim Palestina yang sedang melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al-Aqsa, pada Jumat (7/5/2021) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.