Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Kawasan Cideng Jakarta Pusat

Oleh Lizsa Egeham pada 11 Mei 2021, 15:05 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 15:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Perbesar
Di Istana Merdeka Jakarta, Senin (26/4/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang menjadi awak kapal selam KRI Nanggala 402. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkeliling DKI Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/5/2021). Jokowi ingin melihat situasi di Ibu Kota menjelang Lebaran 2021.

Kegiatan itu dilakukan Jokowi secara mendadak sejak pukul 12.30 WIB. Selain itu, dia juga membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

"Betul, bagikan sembako dari Bapak Presiden kepada masyarakat. Sementara daerah Roxy, Cideng," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa.

Hal ini terlihat dari video milik Fotografer Pribadi Presiden, Agus Suparto yang dibagikan kepada media. Dalam video itu, Jokowi terlihat membagikan paket sembako kepada sejumlah warga dari dalam mobil RI-1.

Para pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terlihat berjaga di samping mobil Jokowi lalu menyerahkan sembako kepada masyarakat.

2 dari 3 halaman

Berjalan tertib

Masyarakat pun menyambut baik sembako yang diberikan oleh Kepala Negara.

"Terima kasih, Pak. Semoga Bapak sehat," ucap beberapa warga yang menerima paket sembako yang dibalas anggukan dan lambaian tangan oleh Jokowi dari dalam mobil.

Berdasarkan pantauan dari video itu, terlihat pembagian sembako dilakukan dengan tertib dan tetap memakai masker. Para paspampres juga ikut mengamankan agar tak terjadi kerumunan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓