Sukses

Kapolda Metro Minta Warga Lolos Mudik Segera ke Polsek untuk Tes Swab Antigen

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya siap memfasilitasi pemudik yang ingin mengecek kondisi kesehatannya dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya siap memfasilitasi pemudik yang ingin mengecek kondisi kesehatannya dari Covid-19. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menerangkan, test swab antigen akan tersedia di Polres dan Polsek, Kodim serta Koramil.

"Nanti akan dilaksanakan swab antigen berbasis komunitas," kata dia di Polda Metro Jaya, Selasa (11/5/2021).

Menurut Fadil, Polri dan TNI berkomitmen mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan pelaksanaan testing. Dia menugaskan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang sudah mudik.

Fadil menyampaikan, pihaknya menginstruksikan polsek menyediakan layanan swab antigen gratis untuk masyarakat yang nekat mudik.

Instruksi yang sama juga diutarakan Pangdam Jaya kepada jajarannya agar seluruh Koramil membuka layanan swab antigen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swab antigen mobile

"Nanti akan kami siapkan swab antigen. Kami didistribusikan kepada seluruh Polres, Polsek, begitu juga dengan Kodim dan seluruh Koramil. Kami sepakat tadi bahwa nanti ada swab antigen mobile," ujar dia.

Fadil menyampaikan, TNI dan Polri harus berada di baris paling depan untuk mendukung kebijakan pemerintah agar pandemi Covid 19 bisa dapat dikendalikan dan meminimalisir dampaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.