Cek Pasar Mayestik, Anies Sebut Harga Pangan Stabil

Oleh Delvira Hutabarat pada 11 Mei 2021, 11:17 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 11:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan | instagram.com/aniesbaswedan

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek stok dan harga bahan pangan di Pasar Mayestik menjelang lebaran Idul Fitri 2021.

Hasil temuannya bertemu para pedagang, Anies memastikan pasokan pangan di Pasar Jakarta Selatan itu aman.

"Pasar mayestik tadi melihat situasi pasar menjelang Idul Fitri. Kami ingin memastikan bahwa alhamdulillah pasokan  pangan untuk jakarta aman. Sehingga harga stabil. Tentu ada 1-2 komoditi yang mengalami peningkatan harga,” kata Anies pada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Anies mengakui ada beberapa bahan pangan ya g mengalami kenaikan harga, namun kenaikan masih dalam batas normal. Sementara mayoritas harga eceran bahan pagan lainnya masih stabil.

"Tapi secara umum harga di pasar eceran ini stabil sehingga insyaallah, rumah tangga di jakarta bisa menyambut lebaran dengan kepastian harga dan rasa tenang,” ucap dia.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan terima kasih pada para pedagang yang mau menahan diri tidak mudik. 

"Saya ketemu tadi dengan beberapa pedagang yang bisanya hari-hari gini sudah pulang. Tapi mereka bertahan di jakarta mengikuti anjuran untuk tidak mudik.

 

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Selamatkan Sesama

FOTO: Jelang Lebaran, Omzet Penjualan Kue Kering Meningkat Drastis
Perbesar
Pedagang kue kering melayani pembeli di Pasar Mayestik, Jakarta, Senin (3/5/2021). Omzet penjualan kue kering menjelang Lebaran tahun ini mengalami peningkatan hingga 70 persen dari tahun sebelumnya yang mengalami penurunan hingga 70 persen. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Anies menganggap, tindakan para pedagang itu sebagai hal patut dicontoh oleh masyarakat lainnya.

"Artinya mereka sadar bahwa kehadiran mereka disini tidak pulangnya mereka saat musim lebaran itu adalah kontribusi mereka untuk menyelamatkan sesama. Mereka ikut membantu di dalam  penyediaan kebutuhan warga dan mereka membantu di dalam  memotong mata rantai,” kata dia.  

Anies berharap, para pedagang tetap beraktivitas seperti biasa, dan tetap melayani kebutuhan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh pedagang pasar yang memilih tetap berada di jakarta. Tetap memenuhi kebutuhan masyarakat jakarta,” tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓