Sukses

Pos Penyekatan Kedungwaringin Bekasi Kembali Diserbu Pemudik

Hendra Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya kembali membuka penyekatan itu, agar tidak terjadi kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta Pos penyekatan mudik di Kedungwaringin, Bekasi, kembali diserbu pemudik pada Senin (10/5/2021) malam sehingga menimbulkan kerumunan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya kembali membuka penyekatan itu, agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami mengurai arus lalu lintas supaya tidak terjadi kerumunan, karena kita di sini tidak hanya penyekatan mudik saya tapi juga harus urai kerumunan supaya tidak jadi klaster," kata dia saat dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Hendra menerangkan, petugas yang berjaga di pos penyekatan Kedungwaringin telah berkoordinasi dengan petugas di pos penyekatan lain agar memutarbalikan pemudik berhasil lolos tanpa pemeriksaan pada saat di pos penyekatan Kedungwaringin.

"Kami sudah berkordinasi dengan Pos Penyekatan Kerawang untuk melakukan penahapan pemutarbalikan, sebagian di putar di Kerawang kalau tidak bisa lagi di putar di Subang, terus Puwarkarta dan seterusnya," ujar dia.

Hendra menerangkan, pemutarbalikan pemudik jangan hanya tertumpu di Pos Penyekatan Kedungwaringin. Apalagi semalam kondisi arus lalu lintas cukup padat. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai 2 Kilometer

Hendra menyebut, kendaraan mengular sampai 2 Kilometer. Karena itu, pihaknya mengambil langkah-langkah agar kerumunan segera terurai.

"Jadi karena Kedungwaringin kemarin cukup banyak sehingga terjadi kerumunan yang cukup lumayan sehingga dilakukan pembagian pembagian pemutarbalikan sesuai sekat-sekat yang sudah dilakukan di beberapa daerah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.