Sukses

Ma'ruf Amin Kenang Ustaz Tengku Zulkarnain Sebagai Sosok Sahabat yang Hangat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya pendakwah Ustaz Tengku Zulkarnain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya pendakwah Ustaz Tengku Zulkarnain. Menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi Wapres Ma'ruf secara khusus akan mengirim karangan bunga sebagai tanda duka cita.

"Beliau berbelasungkawa dengan meninggalnya Tengku Zulkarnain dan beliau rencananya akan mengirimkan bunga secara khusus," kata pria karib disapa Cak Duki ini lewat pesan singkat, Senin (10/5/2021).

Menurut Masduki, Ma'ruf Amin merasa merasa kehilangan atas kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain. Sebab, lanjut Masduki, keduanya memiliki kedekatan sebagai seorang sahabat semasa menjabat sebagai pengurus struktural di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Almarhum seorang sahabat, teman berdialog ketika zaman di MUI dulu, hangat lah," kenang Masduki.

Masduki menambahkan, Wapres Ma'ruf dan Almarhum Tengku Zulkarnain sudah saling kenal dari sebelum bergabung di MUI. Dia pun meyakini, kepulangannya akan diterima di sisi-Nya sebab almarhum adalah sosok yang baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Akibat Covid-19

"Seorang yang hangat diajak berdiskusi berbicara, pembicaraan begitu ya tapi selalu disudahi dengan tertawa bersama, orang yang baik," Masduki menandasi.

Diketahui, Pendakwah Ustaz Tengku Zulkarnain mengembuskan napas terakhirnya RS Prof Thabrani, Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) pukul 18.40 WIB. Almarhum meninggal dunia sebab terkonfirmasi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.