Sukses

Meninggal Saat Azan Magrib, Ini Sosok Ustaz Tengku Zulkarnain

Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus Corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021). Ustaz Tengku mengembuskan napas terakhirnya saat azan Magrib atau berbuka puasa.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengu Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani.

Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus Corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Ustaz Teuku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara pada 14 Agustus 1963. Ia merupakan seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau.

Pendidikan S1 ia tempuh di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Sastra Inggris.

Ustaz Tengku Zulkarnain pernah menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditolak Warga Dayak

Dalam pendidikan Agama Islam, ia belajar ilmu fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al-Qur'an dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Ia memiliki seorang istri dan dua putri.

Pada 2017, ia sempat ditolak warga Dayak Sintang saat berkunjung ke Kalimantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.