Sukses

Infografis Aksi-Aksi Nekat Terobos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

Ada beberapa insiden pemudik nekat menerobos penyekatan. Mulai dari aksi nekat gerombolan pemudik bermotor hingga pengemudi mobil menabrak polisi saat menghindari pemeriksaan larangan mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021. Saat periode larangan mudik 2021, Seluruh moda transportasi darat, laut, dan udara, serta kereta api, tak diperbolehkan mengangkut penumpang, kecuali dengan syarat tertentu.

Seiring dengan itu, Polri menyiagakan 381 titik atau pos penyekatan mudik. Ratusan pos penyekatan ini tersebar mulai dari Lampung, Pulau Jawa, hingga Bali.

Kendati dijaga ketat, ada beberapa insiden pemudik yang nekat menerobos penyekatan. Mulai dari aksi nekat gerombolan pemudik bermotor hingga pengemudi mobil menabrak polisi saat menghindari pemeriksaan.

Apa saja insiden pemudik terobos penyekatan? Bagaimana penindakan Polri terhadap pelanggar larangan mudik? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.