Sukses

Kemenhan Tantang Ungkap Identitas Mister M yang Disebut Sebagai Mafia Alutsista

Dahnil berharap, pernyataan Connie bukan hanya sekedar rumor dan fitnah. Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan, mengatakan Prabowo Subianto mengaku akan sangat berterimakasih jika Pegamat Militer Connie menyebutkan dan membuka sosok mafia alutsista pertahanan yang disebutnya sebagai Mister M.

"Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021).

Dahnil berharap, pernyataan Connie bukan hanya sekedar rumor dan fitnah. Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan.

"Jadi sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," jelas dia.

Dahnil mengungkap, akibat pernyataan Connie banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik, namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan Connie.

"Tradisi akademisi itu adalah jujur dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data bukan rumor apalagi fitnah," kritik dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modernisasi Alutsista

Dahnil memaklumi jika pernyataan Connie selaku akademisi salah. Namun dia berharap Connie tidak berbohong.

"Jadi, kami akan sangat berterimakasih agar Bu Connie menyebut saja mafia-mafia itu, dan kita dukung agar ditindak secara hukum," tegas Dahnil.

Dahnil menyatakan, sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista.

"Ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," Dahnil menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.