Sukses

Sunan Kalijaga Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PKPI

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono mengundurkan diri dari jabatannya. Sunan Kalijaga pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono mengundurkan diri dari jabatannya. Sunan Kalijaga pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum.

"Saya sangat senang karena dengan pengunduran Ketum Diaz dengan alasan yang rasional kemudian memilih sebagai Plt ketum saudara Sunan Kalijaga," ujar Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono dikutip dari keterangannya pada Twitter @pkpi_id, Senin (10/4/2021).

Hendropriyono meminta semua kader PKPI untuk mendukung pengangkatan Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum. Dia mengatakan, Sunan Kalijaga merupakan tokoh yang mumpuni.

"Sebagai penasihat PKPI, saya merasa lega, karena sebagai Plt yang dipilih adalah seorang yang mumpuni, seorang yang tokoh nasional dan tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita," jelas Hendropriyono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Gelar Munaslub

Hendropriyono meminta DPP PKPI segera menggelar Munas Luar Biasa untuk menetapkan Sunan Kalijaga sebagai ketua umum definitif.

"Saya harapkan supaya PKPI bisa segera melanjutkan melaksanakan Munaslub untuk ketum saudara Sunan Kalijaga bisa menjadi definitif," jelasnya

"Karena sebagai seorang senior di PKPI ini saya melihat saudara Sunan Kalijaga ini adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama-sama saudara-saudara dan saya akan tetap berada di PKPI bersama dengan saudara-saudara," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.