Sukses

Soal Isu Mafia Alutsista, Prabowo Minta Sosok Mister M Diungkap

Pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya seorang mafia alutsista yang ia sebut Mister M. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pun meminta Connie mengungkap siapa sosok tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya seorang mafia alutsista yang ia sebut Mister M. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pun meminta Connie mengungkap siapa sosok tersebut.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan pers, Minggu (9/5/2021).

Dahnil mengatakan inisial yang dibeberkan Connie jangan sampai menjadi fitnah dan rumor. Termasuk menyebut adanya industri pertahanan bayangan.

"Sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," ungkapnya.

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tambahnya.

Dia mengatakan tradisi dalam akademisi yaitu jujur dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data, bukan rumor apalagi fitnah. Akademisi bisa salah kata dia namun tidak boleh berbohong. Dahnil pun berterima kasih jika Connie menyebut saja mafia-mafia itu.

"Kita mendukung agar ditindak secara hukum. Karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Modernisasi Alutsista

Sebab kata dia terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Prabowo kata Dahnil ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel.

"Tetap menjaga kepentingan nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan ada mafia alutsista berinisial "Mister M" yang mengambil keuntungan dari transaksi alutsista. Inisial Mister M itu muncul ketika Connie ditanya soal realisasi dari upaya Presiden Jokowi yang sebelumnya memerintahkan agar broker transaksi jual beli alutsista diberantas. Akan tetapi Connie enggan mengungkapkan siapa 'Mister M' yang dimaksud.

"...yang bermain terlalu banyak..," kata Connie dalam acara Impact CNBC Indonesia with Peter Gontha pekan lalu. 

Reporter : Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.