Sukses

KY: Jelang Lebaran, Ada Pihak Minta Sesuatu ke Calon Hakim Agung

Miko Ginting mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi yang mengatasnamakan lembaganya yang meminta sesuai kepada para calon Hakim Agung jelang lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Miko Ginting mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi yang mengatasnamakan lembaganya yang meminta sesuai kepada para calon Hakim Agung jelang lebaran.

"Komisi Yudisial mendapatkan informasi adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan lembaga ini untuk meminta sesuatu kepada para Calon Hakim Agung dalam rangka kegiatan menjelang lebaran. Kami ingin menginformasikan bahwa tindakan itu adalah upaya penipuan," kata Miko, Minggu (9/5/2021).

Dia mengingatkan, KY tidak pernah meminta apapun, kepada siapapun, dan dalam rangka apapun.

"Jika ada yang mengatasnamakan lembaga maupun anggota Komisi Yudisial, sudah pasti hal tersebut merupakan upaya penipuan," ungkap Miko.

Dia menerangkan, sejauh ini ada dua calon Hakim Agung yang diminta sesuatu jelang Lebaran tersebut.

"Sampai saat ini ada dua orang yang melaporkan ke KY. Ini jelas sekali upaya penipuan," kata Miko.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengindahkan

KY mengimbau para Calon Hakim Agung atau pihak lain agar tidak mengindahkan sekaligus melaporkan apabila terdapat tindakan demikian.

"Pelaporan dapat diberikan melalui email ke humas@komisiyudisial.go.id," kata Miko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.