Sukses

Murka Wali Kota Tangerang Lihat Mobil Bak Pelat Merah Dipakai Angkut Penumpang

Satu unit mobil bak terbuka berpelat merah milik Dinas Pariwisata dan budaya Kota Tangerang, kedapatan membawa penumpang lebih dari 20 orang.

Liputan6.com, Tangerang - Satu unit mobil bak terbuka berpelat merah milik Dinas Pariwisata dan budaya Kota Tangerang, kedapatan membawa penumpang lebih dari 20 orang. Mobil itu langsung diberhentikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di posko penyekatan Jalan Gatot Soebroto Kota Tangerang, Sabtu 9 Mei 2021, pukul 23.00 WIB.

Saat itu, kendaraan disesaki oleh orang-orang yang mengaku akan menuju Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mereka mengaku ingin berziarah.

Melihat warganya menyalahgunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi tersebut, Wali Kota langsung marah. Dia memerintahkan semua penumpang untuk turun, sementara sang sopir juga kena semprot.

"Tadi kita berhentikan, penumpangnya suruh pada turun. Tapi kita antar, kita kembalikan," tegas Wali Kota Tangerang, seusai menghentikan mobil bak terbuka tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Petugas Budpar

Lalu, di dalam mobil tersebut terdapat petugas Budpar Kota Tangerang yang ikut rombongan. Dia pun meminta Inspektorat untuk mengecek langsung perkara tersebut.

"Dia ngakunya ngambil sendiri mobilnya, kalau dia pegawai pemerintah Kota Tangerang akan saya berhentikan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.