Sukses

Tinjau 3 Pasar, Anies Ingin Pastikan Pasokan Pangan Jelang Idul Fitri Aman

Anies Baswedan ingin memastikan pasokan pangan untuk wilayahnya menjelang hari raya Idul Fitri aman.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin memastikan pasokan pangan untuk wilayahnya menjelang hari raya Idul Fitri aman.

Hal ini disampaikannya saat melakukan tinjauan bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, dengan mengunjungi tiga pasar, yakni Pasar Tanah Abang Blok A (Jakarta Pusat), Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya (Jakarta Barat).

"Kita ingin memastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, Alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil," kata Anies seperti dilansir dari Antara, Sabtu (8/5/2021).

Dia juga ingin memastikan, protokol kesehatan Covid-19 khususnya di berbagai pasar jalan terkendali.

"Memastikan bahwa pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker," ungkap Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan Anies

Anies juga menghimbau agar warga DKI yang ingin ke pasar untuk kebutuhan Idul Ftri harus seusai dengan protokol kesehatan.

"Saya meminta kepada semua, nomor satu bawa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai, yang kedua selalu pakai masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.